Kamis, 19 Februari 2009

Raja Kuwait Siap Bantu Pembangunan Masjid Raya Sumbar

PADANG--Amir (Raja) Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al jaber Al Sabah berjanji akan membantu pembangunan Masjid Raya Sumatear Barat yang kini sedang dalam proses pengerjaan.

Janji tersebut dilontarkan Amir Kuwait setelah Wakil Ketua Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI Irman Gusman menyodorkan prosposal pembangunan masjid. "Raja (Kuwait) sangat merespon dan berjanji akan membantu," jelas Irman saat berkunjung ke Kuwait, kemarin seperti dikutip rilis yang dikirim ke redaksi Padangkini.

Kunjungan Irman ke Kuwait sebagai utusan khusus Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono untuk menyampaikan undangan kepada Amir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah, menghadiri 5th World Islamic Economic Forum di Indonesia.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan 4th World Islamic Economic Forum di Kuwait, tahun lalu. Irman bertemu Amir Kuwait didampingi Utusan Khusus RI untuk Timur Tengah, Alwi Shihab.

Kedatangan Irman dan rombongan disambut oleh Pejabat Kerajan Kuwait (Dewan Amiri) dengan pengawalan khusus kenegaraan.

Selain menyampaikan undangan khusus, Irman juga menyampaikan pesan khusus Presiden Yodhoyono agar hubungan kedua negara dapat lebih ditingkatkan, sekaligus memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di kedua negara.

Melalui WIEF ini pula, kajian-kajian yang mengarah kepada peningkatan kerjasama dalam bidang pembangunan ekonomi yang saling memberikan manfaat, dapat lebih terformulasikan pada suatu kebijakan yang dapat direalisasikan.

Dalam pertemuan tersebut Amir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah mengharapkan agar kerjasama yang terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

Amir Kuwait juga menyebut hubungan antara Kuwait dengan Indonesia sudah berjalan dengan sangat baik. Namun sayangnya, hubungan yang baik tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi. Amir berharap, kunjungan melalui delegasi yang dipimpin Irman Gusman, kerjasama yang lebih erat akan terjalin.

Amir Kuwait juga berjanji akan menginstruksikan jajarannya di Kuwait Investment Authority (KIA) untuk mempelajari kemungkinan berinvestasi di Indonesia dan peluang peningkatan kerjasama di bidang ekonomi.

Usai bertemu dengan Amir, Irman dan rombongan juga melakukan pertemuan dengan lembaga keuangan dan investasi di Kuwait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar