Kamis, 19 Februari 2009

Artis Nasional Lepas Penyu di Sikuai, Sumatera Barat

PADANG--Sejumlah artis nasional, sutradara, dan fotografer akan melepaskan anak penyu atau tukik serta penanaman terumbu karang di Pulau Sikuai, Jumat (20/2).

Selain Christine Hakim, artis yang ikut adalah Katon Bagaskara, Ira Wibowo, Henidar Amroe, Tasman Taher, Tina Astari, dan Jian Batari. Sedangkan sutradara yang ikut adalah Budhinova Restu dan produser Bambang Driasmoro.

Sejumlah fotografer senior Indonesia juga terlibat dalam acara ini sambil mengabadikan moment langka ini. Mereka adalah Mustakim Irsan, Donovan Dennis Laoh, Alfred M Lilipaly, dan ET Hadi Saputra.

Ridwan Tulus dari Green Tourism Institute of Sumatra & Beyond dan Nofrins Napilus dari www.West-Sumatra.com yang menjadi panitia melalui siaran persnya menyebutkan, para arti dan fotografer akan melakukan golden walk mengelilingi Pulau Sikuai sebelum melakukan aksi penanaman terumbu karang dan pelepasan tukik di pulau yang indah itu.

"Terumbu-terumbu karang yang ditanam akan dinamai seperti nama artis dan tokoh-tokoh yang hadir, kami berharap mereka kaan mempromosikan Sikuai dalam setiap kesempatan," demikian siaran pers tersebut.

Siaran pers juga menyebutkan acara tersebut didukung Sikuai Island Resort, PHRI Sumbar, ASITA Sumbar, Dinas Pariwisata Kota Padang, Garuda Indonesia, Taman Budaya Padang, dan MPKAS (Masyarakat Peduli Kereta Api Sumatera Barat).

Para artis yang berkunjung ke Sikuai hanya sebagian dari sejumlah artis yang datang ke Sumatera Barat untuk tujuan utama menghadiri peresmian kereta api uap di Sawahlunto sekaligus perayaan Hari Pers Nasional-HUT PWI Sumatera Barat, Sabtu (21/2).

Artis lainnya, Slamet Raharjo, Olivia Zalianty, dan Novita Anggia datang Sabtu pagi. Mereka direncanakan naik kereta api wisata dari Padang menuju Solok. Sedangkan Ratih Sanggar datang sehari sebelumnya untuk berdakwah di Solok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar