Kamis, 19 Februari 2009

Caleg Partai Amanat Nasional Sumbar akan terima hadiah hingga Rp 7,5 Millar dari Ketua Umum Sutrisno Bachir

PADANG--Ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir berjanji akan memberi hadiah pada caleg dari PAN seluruh Indonesia, jika berhasil meraih suara sesuai dengan Bilangan Pembagi Pemilih (BPP). Jumlah yang hadiah uang sama caleg PAN tersebut sangat besar mulai dari Rp250 juta sampai Rp7,5 Miliar.

"Saya berjanji bagi caleg dari PAN yang berhasil menduduki kursi di DPRD dan DPR RI akan saya beri hadiah uang, tapi dengan syarat perolehan suaranya sesuai dengan BPP," ujarnya dihadapan kader PAN se Sumatera Barat, dalam acara Temu Kader dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Rabu (18/2)

Uang yang diberikan menurut Sutrisno berasal dari DPP PAN. Bagi caleg PAN yang berhasil duduk di DPRD Kabupaten atau Kota dengan perolehan suara sesuai BPP akan mendapat hadiah Rp250 juta, untuk tingkat provinsi akan memperoleh hadiah Rp1 miliar. Sedangkan untuk DPR RI akan mendapat uang senilai Rp2,5 miliar.

"Dan jika kader PAN berhasil meraih suara terbanyak dari seluruh partai yang ada di Indonesia atau juara umum, atau memperoleh suara terbanyak di Indonesia maka ia akan memperoleh uang Rp5 miliar dan bisa bertambah menjadi Rp7,5 miliar," katanya.

Mendengar pernyataan Sutrisno, seluruh kader PAN yang hadir langsung bertepuk tangan. "Pemberian hadiah ini bertujuan untuk memotivasi para caleg dari PAN untuk memperoleh suara terbanyak," katanya.

Selain itu Sutrisno Bachir juga menyerahkan sumbangan dana untuk DPD PAN se-Sumatera Barat senilai Rp100 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar